Breaking News
recent

Berikut 5 Hal Yang Wajib Dibicarakan Sebelum Anda Menikah


Sebelum menikah memang sangat banyak membutuhkan  persiapan, mulai dari membangun mental yang kuat hingga mempersiapkan materi. Persiapan dalam membina rumah tangga yang baik memerlukan proses termasuk mengenal pasangan kita dalam hal finansial.

Tapi  kebanyakan dari pasangan yang telah dilanda kemesraan sering sekali melakukan banyak hal tanpa mempertimbangkan akibatnya


http://www.infomenarik.net/
Berikut 5 Hal Yang Wajib Dibicarakan Sebelum Anda Menikah
Walaupun pembicaraan mengenai masalah finasial tidaklah gampang, Tetapi hal tersebut perlu dan harus dilakukan bila Anda ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Pastinya Anda tidak ingin menyesal di tengah jalan karena ternyata pasangan memiliki tujuan yang berbeda. Melansir dari money.usnews.com, Selasa (21/6/2016) berikut ini adalah 5 hal yang perlu dibicarakan sebelum menapaki hubungan yang lebih serius :


1. Penghasilan dan tujuan karir
Selain dari keharmonisan pasangan, tujuan karir dan pendapatan layak menjadi perhatian. Anda harus memahami bagaimana cara menjaga kestabilan uang dan karir untuk menghindari kekecewaan di hari yang akan datang

Misalnya, jika Anda adalah orang yang ambisius terhadap karir dan mengharapkan pasangan melakukan hal yang serupa, dia yang tidak suka pada urusan karir dan hanya berorientasi pada keluarga mungkin akan kecewa.

Sebaliknya, jika Anda terlalu fokus pada karir, mungkin dia juga akan merasa tidak nyaman apabila disepelekan. Oleh karena itu, diperlukan pasangan dengan tujuan yang sama dan sehati.


2. Nilai Kredit
Kemampuan untuk memenuhi syarat kredit, hipotek, kredit mobil dan sejenisnya akan tergantung pada nilai kredit Anda. Dengan mengetahui nilai tersebut, maka Anda akan mengetahui seberapa bertanggung jawabnya pasangan anda terhadap pinjaman.

Nilai tersebut memang sangat penting sebagai faktor penentu pasangan yang berkualitas. Namun tidak penting untuk ditanyakan bila Anda masih belum serius dengan pasangan.

3. Utang yang dimiliki
Tentunya hal satu ini wajib Anda ketahui bila tidak ingin menjadi masalah di perjalanan rumah tangga. Jika Anda pribadi tidak memiliki utang dan merasa keberatan dengan pasangan yang memiliki utang, sebaiknya urungkan niat untuk serius.
 

4. Tabungan yang dimiliki
Menghemat merupakan tekanan dalam sebuah pernikahan apalagi jika pasangan memiliki kebiasaan yang buruk dalam mengatur keuangan. Apalagi, kebiasaan adalah hal yang sulit diubah.

Setelah menikah Anda akan ingin membeli rumah, memulai sebuah keluarga, bahkan membayar pendidikan anak-anak Anda. Semua hal tersebut memerlukan kedisiplinan dalam menyimpan uang. Ketahui jumlah simpanan pasangan dan kebiasaannya dalam mengatur hal tersebut.

5. Perencanaan pensiun
Walaupun anda terbilang masih muda, usia pensiun selalu menjadi topik yang tidak pernah terlambat untuk dibicarakan kecuali memang sudah tua. Bicarakan mengenai hal itu dengan pasangan, agar Anda nantinya memiliki tujuan dalam beberapa tahun ke depan.


Sumber : Liputan6.com



Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.