Breaking News
recent

Bom Meledak Didekat Mesjid Nabawi Menjelang Berbuka Puasa

http://www.infomenarik.net/
Bom Meledak Didekat Mesjid Nabawi Menjelang Berbuka Puasa

Insiden ledakan bom secara bersamaan yang terjadi di dekat masjid Nabawi dan Masjid Qatif Madinah, Arab Saudi. Untungnya semua ledakan tersebut terjadi di luar bangunan masjid.

Salah satu stasiun televisi Al Arabiya memberitahukan, Pada selasa (05/07/2016), kedua insiden tersebut diduga kuat aksi bom bunuh diri.

Ledakan yang pertama kali pada hari Senin sore waktu setempat dilaporkan terjadi di Masjid Jami Qatif, tempat tersebut menjadi tempat ibadah minoritas kaum Syiah Arab Saudi. Pelaku bom bunuh diri tersebut meledakkan bom tepat di halaman depan masjid menjelang waktu berbuka puasa, Untungnya tidak ada warga sipil yang menjadi korban.

"Saya bisa menyaksikan bagian tubuh berhamburan. Hampir pasti ini adalah bom bunuh diri," ungkap salah satu saksi mata di Qatif, seperti yang diberitakan kantor AFP.

Dalam waktu yang berdekatan, tepatnya sesudah waktu maghrib, mobil yang parkir di halaman Masjid Nawabi seketika meledak. Otoritas Kerajaan Petro Dollar untuk sementara ini mengatakan insiden di masjid suci Kota Madinah tersebut itu sebagai aksi bom bunuh diri.

Saksi mata mengatakan mobil itu sempat mendekati petugas keamanan yang sedang berjaga di masjid Nabawi. Belum ada berita laporan mengenai korban jiwa atas kedua insiden yang terjadi kecuali para pelaku bom bunuh diri itu.

Aparat yangberada di Arab Saudi belum mengumumkan lebih detail mengenai dugaan kelompok pelaku yang harus bertanggung jawab atas insiden bom ini.


Sumber : merdeka.com

Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.