Breaking News
recent

Eropa Kecam Pembersihan Pasca Kudeta Gagal, Turki Membela Diri


http://www.infomenarik.net/
Eropa Kecam Pembersihan Pasca Kudeta Gagal, Turki Membela Diri
Eropa mengecam keras pembersihan besar-besaran pasca kedeta gagal yang dilakukan oleh Turki. Pemerintah Turki Sendiri membela diri, mereka mengatakan tindakan keras yang telah dilakukan tetap berada pada prinsip demokrasi dan aturan hukum yang berlaku.

Pembelaan tesebut di sampaikan oleh Wakil Perdana Mentri Turki Mehmet Simsek , sabtu (23/07) disebuah forum keuangan Bank Central G-20 Chengdu – China.

“Sejak awal, saya ingin mengungkapkan bahwa, meskipun apa yang telah terjadi di turki pada minggu lalu, kami akan terus mematuhi prinsip demokrasi dan aturan hukum, dan tidak akan banyak yang berubah. Saya mengerti banyak tanda tanya,” Ungkap Simsek, seperti yang di kutip Reuters.

Hal ini menyebabkan banyak Investor dunia yang merasa ketakutan atas tindakan keras yang dilakukan oleh Rezim Tayyib Erdogan pasca kudeta militer yang gagal.

“Pembersihan Turki di Bidang Kehakiman dan Sektor pendidikan ganjaran atas upaya kudeta sebagai tindakan yang tidak bisa di terima,” pernyataan ini di sebutkan oleh para petinggi Eropa pada hari jumat kemaren.

Sebelumnya, Mentri Luar Negeri Jerman Frank Water telah mendesak Erdogan untuk bertindak profesional dalam tindak lanjut upaya kudeta militer yang terjadi di Turki.

Dari upaya pembersihan yang di lakukan oleh Presiden Turki setidaknya terdapat puluhan ribu anggota militer, polisi, hakim, PNS dan akademisi. Diantara dai mereka banyak yang dipecat bahkan dipenjara, hingga ada yang berhasil melarikan diri dalam baku tembak tersebut.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.