Breaking News
recent

Heboh, China Kirimkan 4 Kapal Perang Jenis Perusak Ke LCS

http://www.infomenarik.net/
Heboh, China Kirimkan 4 Kapal Perang Jenis Perusak Ke LCS

China- Terkait dengan keputusan Pengadilan Internasional Arbitrase china nampaknya tak menggubris putusan tersebut, sebailiknya negara Tirai bambu ini mengirimkan 4 Kapal Perang jenis perusak ke Laut China Selatan untuk memberikan peringatan dan pertahanan udara ke zona wilayah yang di sengketakan tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Russia Today, Rabu (13/07/16) Negeri Tirai Bambu ini telah mengirimkan Kapal Perusak Yinchuan dari Pangkalan Laut di Sanya. Kapal tersebut memiliki panjang 150 meter dengan perlengkapan sistem persenjataan canggih. Yinchuan juga dapat mematikan serangan kapal selam, Oleh karena itu kapal ini menjadi salah satu kapal tercanggih yang di miliki oleh China.

Pemberitahuan ini di ketahuai sewaktu Pengadilan Arbitrase tidak menerima Klaim Hak Sejarah China atas Laut China Selatan (LCS). Liu Zhemin, Wakil Menteri Luar Negeri China menilai, Beijing mempunyai Hak untuk menerapkan zona pertahanan di LCS. Ketentuan apapun akan melihat jenis ancaman yang akan dihadapi.

Kementerian Pertahanan Negeri Tirai Bambu ini juga menyebutkan bahwa, semua keputusan yang diberikan oleh pengadilan Internasinal Arbitrase tidak mempengaruhi kepentingan dan kedaulatan yang dimiliki oleh China di Laut China Selatan (LCS).

Walaupun keputusan tersebut mengikat China, Pengadilan Arbitrase tetap tak mempunyai kekuatan untuk menegakkan putusan.

“Apapun jenis keputusan yang telah dibuat, China akan tetap tegas untuk melindungi hak dan kepentingan kedaulatannya dari segala ancaman dan tantangan, Serta akan menjaga perdamaian dan stabilitas regional keamanan dan maritim,” ungkap juru bicara Pertahanan China, Yang Yujun.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.