Breaking News
recent

Hukuman Mati Akan Dilakukan Turki Bagi Semua Pelaku Kudeta


http://www.infomenarik.net/
Hukuman Mati Akan Dilakukan Turki Bagi Semua Pelaku Kudeta

Presiden Turki Erdogan dalam pidatonya minggu malam menyampaikan akan memenuhi  ke inginan rakyat yang menuntut hukum mati kepada para pelaku yang melakukan kudeta.

Dalam beberapa pertemuan dengan sejumlah masyarakat mereka mengatakan “ketika para pemberontak meneriakkan, kami ingin mereka di hukum mati” Edorgan menjawab ungkapan tersebut “ Saya mendengar permintaan kalian semua. Di dalam Negara yang menjunjung Demokrasi, semua keinginan dan masukan dari seluruh rakyat akan kami penuhi.”

“Para Pelaku Kudeta yang menyebabkan kekacauan di negeri ini harus menerima semua hukuman atas perbuatannya, dan kita tak akan menunda keputusan ini, kita harus segera bertindak, ungkap Edorgan seperti yang di lansir CBC News, senin (18/07/2016).

Terhitung dari tahun 1984 Turki tidak lagi menerapkan hukuman mati, apalagi sejak Turki ingin bergabung dengan Uni Eropa pada tahun 2004 dan menetapkan syarat melarang semua anggotanya untuk menjalankan mati tersebut.

Menteri Kehakiman Turki Bekir  Bozdag dalam siaran langsungnya di salah satu stasiun televisi menyatakan operasi yang dilakukan untuk membersihkan para Kudeta masih terus dilakukan. Bahkan saat ini sudah ada sekitar 6.000 orang lebih yang sudah ditahan.

Ada sekitar 265 orang meninggal dalam kudeta ini, dan ada 1.400 orang lainnya yang mengalami luka-luka akibat aksi tersebut.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.