Breaking News
recent

Ini dia 5 Cara Untuk Meningkatkan Kualitas Suara Pada Android


http://www.infomenarik.net/
Ini dia 5 Cara Untuk Meningkatkan Kualitas Suara Pada Android
Beragam Jenis smartphone Android yang ada pada saat ini belum tentu mempunyai kualitas serta volume suara yang baik seperti stereo. Hal ini bisa membuat pengguna merasa tak nyaman. Apalagi salah satu hal penting saat memilih smartphone adalah kualitas suara yang bagus.

Anda tidak perlu khawatir, Ada beberapa cara agar dapat meningkatkan kualitas suara seperti yang dikutip dari Android Pit, Kamis (7/7/2016), dan apa sajakah caranya ??? berikut penjelasannya.

1. Mengecek Pengaturan
Dengan mengecek pengaturan , anda dapat mengoptimalkan pengalaman audio di smartphone. Tetapi, tidak semua tampilan antarmuka Android mempuyai fungsi ini. Apabila android anda memiliki perangkatnya, caranya cukup sedehana.

Contoh, pada Touchwiz Android Samsung, anda hanya perlu memasang perangkat audio, seperti earphone. Setelah itu, masuk ke menu Setting dan tap Sound, pilih audio setting. Anda pun dapat  memiliki pilihan untuk meningkatkan pengalaman audio di smartphone android.

2. Menginstal Apk Musik

Anda dapat meningkatkan kualitas suara dari smartphone dengan aplikasi yang mempunyai opsi  control audio. Contohnya, Poweramp atau juga Equalizer. Kedua aplikasi ini mempunyai rangkaian audio tweaks, preset, fungsi bass, dan yang lain.
Poweramp memberikan EQ 10 band untuk meningkatkan kualitas audio, sedangkan Equalizer+ memberikan EQ five-band.

3. Speaker
Anda pasti sudah mengetahui speaker  yang terletak pada smartphone , ini adalah hal yang sangat mudah. Tetapi hal ini salah satu yang cukup penting. Kebanyakan ponsel mempunyai twin speaker grills, tetapi seringkali hanya salah satu yang memproduksi suara.

Jika speaker anda terhalangi maka dapat menghasilkan kualitas suara yang kurang bagus. Oleh karena itu, anda hanya perlu untuk menguji  asal suara dari smartphone.

Jika anda sudah mengetahui, contoh, asal suaranya dari depan, belakang, ataupun diujung bawah smartphone, anda dapat mengubah bagaimana untuk menempatkan Android agar speaker tidak terhalang oleh tangan atau benda lainnya.

4. Pelindung Smartphone yang Menghalangi Speaker
Dari Kebanyakan orang, mereka suka memperggunakan pelindung atau casing agar dapat  melindungi smartphone anda dari hasil goresan. Tetapi, perlu untuk diperhatikan apakah casing yang digunakan tersebut menutupi speaker.

Pemakaian SmartPhone
Sudah banyak orang yang tahu bahwa suara yang dipeloreh speaker tidaklah selalu baik. Namun, pilihlah untuk memperggunakan earphone agar biasa mengurangi suara bising dari speaker.

Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.