Breaking News
recent

Siapapun Tak Bisa Kalahkan Ahok di Jakarta, Apakah Itu Benar.

http://www.infomenarik.net/
Siapapun Tak Bisa Kalahkan Ahok di Jakarta, Apakah Itu Benar.

Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal dengan sebutan Ahok yang akan menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang belum dapat dipastikan jalur majunya, 1 juta KTP yang telah ia dapatkan serta tiga pastai pendukung, Golkar, Nasdem dan Hanura belum bisa menjadikan dirinya sebagai Gubernur terpilih Priode mendatang.

Sedangkan Partai yang lain saat ini sedang mempersiapkan strategi dan rencana serta membuka berbagai penjaring untuk mendapatkan pemimpin yang bakal di usulkan untuk menjadi Gubernur DKI. Banyak yang mengatakan bahwa siapapun tidak akan bisa mengalahkan Ahok pada PILGUB mendatang, Apakah itu benar ?

Seorang Peneliti Siti Zuhro dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) mengatakan, Demokrasi yang ada di Indonesia sangat sederhana,Tidak ada yang bisa memastikan bisa menang dalam PEMILU atau juga PILKADA.

“ Yang tidak bisa dikalahkan hanya Tuhan, apalagi dia seorang manusia, pasti bisa kalah lah. Selama Pemilihan tersebut tidak di warnai dengan kecurangan dan berjalan dengan fair.” Ungkapnya seperti yang di kutip oleh merdeka.com, pada hari kamis (21/07)malam.

Siti Zuhro juga menambahkan, contoh yang paling kuat saat Pemilihan Kepala Daerah DKI jakarta pada tahun 2012 yang lalu, Waktu itu Jokowi yang sekarang menjadi Presiden RI berasal dari Solo melawan calon CAGUB Fauzi Wibowo.

Siti Zuhro menceritakan, waktu itu Fauzi Wibowo  mempunyai hubungan dekat dengan birokrasi dan berbagai organisasi masyarakat, Bahkan banyak para Partai Politik yang memberikan dukungan kepada Foke ( Fauzi Wibowo).

“ Demokrasi tidak dapat diperkirakan, apa artinya Jokowi dibandingkan dengan Foke, jangan disangka masyarakat saat ini tidak cerdas.” Ungkapnya.

Partai mempunyai peran besar dalam mendukung seorang calon hingga bisa mendapatkan Kursi Nomer 1 DKI,
Cermat dan Terukur dan memiliki strategi yang baik bisa membuat langkah calon yang di usungnya berjalan lancar.

Langkah Basuki Tjahaja Purnama mungkin akan semakin sulit, mengingat koalisi yang terjadi sudah semakin gemuk di PILKADA DKI pada tahun 2017 yang akan datang. Masih banyak beberapa Partai yang memiliki Icon tertentu belum bisa memutuskan untuk mendukung Ahok.

“ Kalau gak, dia blunder di 2019 nanti. Partai yang memiliki Icon tertentu tidak akan gegabah, karena mereka juga mempunyai Kader-kader yang Hebat.” Terangnya.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.