Breaking News
recent

Valentino Rossi, Saya Akan Gunakan Ramuan Special dari Michelin


http://www.infomenarik.net/
Valentino Rossi, Saya Akan Gunakan Ramuan Special dari Michelin
Jenis ban yang dipilih bagi pembalap MotoGP menjadi faktor utama untuk melibas Sirkuit Sachsenring, dengan  keunikan layoutnya, serta menantang dari sisi teknikalnya. Oleh karena itu Michelin telah menyiapkan ramuan spesial khusus untuk sirkuit dengan karakter yang berbeda itu, dan siap digunakan ke Motor YZR-M1 Valentino Rossi dan pembalap MotoGP yang lain.

Pemilihan ban disaat balapan, nantinya akan memiliki peran besar. Terlebih untuk kompon ban. Kali ini Bridgestone  membawa beberapa koleksi untuk dipilih oleh para pembalap. Apalagi Mengingat kondisi trek Sachsenring sekarang sangat unik, Hal ini tentunya bisa menjadi rintangan tersendiri, terutama untuk menjaga karakter  pada grip ban yang sama antara sisi yang kiri dan sisi kanan.

Selanjutnya Untuk Moto GP Jerman  Bridgestone telah menyiapkan kompon, Asimetris pun menjadi pilihannya. Bahkan, hal ini juga telah digunakan oleh Bridgestone sewaktu masih menjadi pemasok ban tunggal di balapan Moto GP.

Seperti dilansir speedweks, Selasa (12/07/2016)”Karakter sirkuit memang sangatlah teknikal dan menjadi perhatianyang  besar. Banyak tikungan curam ke kiri dengan arah yang cepat, Hal itu dapat membuat kompon ban menjadi cepat panas dan hangus dalam waktu yang sebentar. Akhirnya kami merilis ban dengan ciri yang unik untuk tipe sirkuit seperti  saat ini,” ungkap Piero Taramasso, yang menjadi Manager Of the Two-Wheel Motorsport Group Michelin.

Valentino Rossi juga menegaskan sirkuit Sachsenring adalah sirkuit yang tidak mudah untuk dilalui. Banyak para pembalab menganggap bahwa sirkuit yang terletak di Suku Saxon Jerman itu memiliki layout yang sulit. Banyaknya handycap dengan tikungan yang curam atau blindspot, jaraknya pun juaga terlalu pendek, mendominasi tikungan cepat ke arah kiri dan tikungan lambat ke arah kanan, membuatnya cukup sulit untuk dilalui.

“Kesulitan yang paling tinggi di arena balap Sachsenring ialah penggunaan ban depan akan menjadi kunci utamanya. Bridgestone telah membawa banyak model kompon ban depan pada pekan ini. Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan bahwa pilihan oleh para pembalap dapat membuat mereka aman. Kami akan melihat sampai sejauh mana kompetitif pemakaian ban pada saat awal sesi latihan,” ungkap Rossi.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.