Breaking News
recent

Al-Aqsa : Warga Palestina vs Polisi Israel Bentrok di Kompleks Mesjid

http://www.infomenarik.net/
Al-Aqsa : Warga Palestina vs Polisi Israel Bentrok di Kompleks Mesjid
Warga Palestina sempat terlibat bentrokan dengan polisi Israel dibagian kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem Timur, pada Minggu (26/6), pagi, seperti yang diungkapkan oleh penjaga masjid.

“Kejadian dimulai beberapa saat setelah polisi Israel secara paksa membuka  gerbang kompleks masjid untuk dipergunakan wisatawan Yahudi," Direktur Masjid Al-Aqsa, Sheikh Omar Kiswani kepada Anadolu Agency seperti dilansir dari Middle East Monitor.

Kiswani memberikan gambaran peristiwa bentrokan tersebut  sebagai sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya menjelang hari terakhir bulan suci Ramadhan. Kiswani juga mengungkapkan, 5 warga Palestina terluka dalam bentrokan tersebut.

Micky Rosenfeld, Juru bicara polisi Israel, mengungkapkan, 4 warga Palestina bertopeng ala ninja ditangkap karena mengganggu kunjungan wisatawan. Rosenfeld juga membantah bahwa kunjungan non-Muslim ke kompleks masjid dihentikan menjelang hari terakhir bulan Suci Ramadhan. Tuturnya, pengaturan keamanan akan tetap berjalan baik seperti biasa.

Sekelompok aktivis yang berada di Yerusalem, Pusat Informasi Wadi Hilweh, memposting sebuah video di media sosial yang menunjukkan sejumlah polisi bersenjata ditempatkan di sekitar kompleks masjid tersebut. Kelompok ini juga mengungkapkan, kepolisian Israel memakai peluru karet dan granat suara saat bentrokan terjadi.

Warga Muslim menempatkan 10 hari terakhir dibulan Ramadhan sebagai hari yang sangat penting. Ini bisa terlihat  dari peningkatan pengunjung yang datang ke masjid untuk sholat  tarawih.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.