Breaking News
recent

Singkirkan 6 Makanan ini Apabila Anda Ingin Awet Muda

Berusia berapapun anda wajib mengonsumsi makanan yang bergizi untuk kesehatan. Namun jika Anda berusia lebih dari 40 tahun sebaiknya memilih makanan bernutrisi yang baik untuk tubuh. Hal itu berguna untuk melawan penyakit umum yang kerap menyerang termasuk penyakit jantung dan osteoporosis.
Makanan sehat juga membuat Anda semakin mempunyai energi dan terlihat muda. Untuk itu, siapkan diri menjauhi beberapa makanan di bawah ini. Cobalah ganti dengan makanan lainnya yang lebih bernutrisi, seperti yang dilansir dari ehow.com, Selasa (21/6/2016) sebagai berikut:

http://www.infomenarik.net/
Singkirkan 6 Makanan ini Apabila Anda Ingin Awet Muda

1. Karbohidrat olahan
Tinggalkan makanan yang mengandung karbohidrat yang sudah diproses atau setidaknya kurangi makanan tersebut untuk menjaga tubuh yang sehat. Salah satu karbohidrat olahan adalah nasi putih.
Karbohidrat olahan sangatb cepat dicerna oleh tubuh, sehingga mereka membuat lonjakan gula darah menjadi cepat, membuat Anda lapar dan lelah. Cobalah ganti dengan mengonsumsi whole-wheat, seperti roti cokelat atau putih yang mengandung 100 persen gandum.


2. Susu yang berlemak
Lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol darah yang berbahaya, menyebabkan penyakit jantung, serta inflamasi kronis yang memicu penuaan pada sel. Selain itu juga, susu berlemak juga mengandung gula yang dapat membuat tubuh gemuk. Gantilah dengan susu tanpa lemak atau yogurt yang bebas gula.


 3. Soda diet
Soda diet bersifat sangat asam, berarti meminum soda sepanjang hari dapat mengikis enamel gigi dan meningkatkan risiko gigi berlubang. Anda akan mendapat gigi yang lebih kuning dan mengganggu keseimbangan kalsium natural. Coba ganti dengan sparking water, Anda akan tetap puas tanpa adanya zat asam dan tidak akan merusak gigi atau tulang Anda.

4. Sup dengan Sodium yang penuh
Salah satu nutrisi yang harus Anda hindari setelah usia 40 tahun adalah sodium. Karena garam dapat mengganggu keseimbangan kalsium, menghilangkan kalsium dari jaringan tulang, sehingga dapat meningkatkan risiko terkena osteoporosis. Coba ganti dengan sup yang dibuat sendiri yang berasal dari bahan-bahan yang sehat dan tanpa sodium untuk tetap menjaga asupan garam dalam tubuh Anda tetap rendah.

5. Margarin
Lemak pada margarin dapat meningkatkan kadar kolestrol Anda lebih dari lemak jenuh. Selain itu secara signifikan dapat meningkatkan risiko perkembangan penyakit jantung dan kanker. Coba ganti dengan mentega kelapa yang biasanya tersedia di toko makanan sehat, atau gunakan minyak kelapa apbila anda memasak.

6. Daging yang telah diproses
Hindari makanan seperti sosis, pepperoni, bacon, dan bacon kalkun, karena daging-daging ini mengandung jumlah yang mengejutkan dari natrium. Mereka juga memiliki lemak jenuh yang tinggi, bahkan mengandung lemak trans. Coba ganti dengan ayam, tuna dan salmon yang mengandung protein dengan kualitas yang baik tanpa sodium berbahaya dan lemak trans.



Sumber : Liputan6.com
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.