Breaking News
recent

Hindari Sakit Perut di Bulan Ramadhan, Ini dia 7 Makanan Yang Dapat Mencegahnya.

7 Makanan Yang Dapat Mencegah Sakit Perut Anda
http://www.infomenarik.net/
Hindari Sakit Perut di Bulan Ramadhan, Ini dia 7 Makanan Yang Dapat Mencegahnya.
Sakit perut akibat kram,diare,haid atau mual dapat membuat aktivitas sehari-hari terganggu, apalagi di saat bulan Ramadhan.
Ada beberapa makanan yang dapat menenangkan sakit perut yang anda alami.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat membantu sakit perut anda berkurang. 


1. Nasi Putih
Ketika merasa perut anda sedang mual, sangat baik untuk tetap makan makanan putih, seperti nasi, roti, atau kentang rebus. Selain tidak membuat stres, sistem pencernaan yang sudah sensitif, makanan ini membantu meringankan diare dengan menyerap cairan, dan membuat kotoran Anda padat.

2. Jahe
Sejumlah penelitian telah menunjukkan jahe dapat bekerja dengan baik sebagai obat anti-mual, dan untuk meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Jika Anda memutuskan untuk makan jahe, batas yang disarankan adalah empat gram jahe setiap hari.


3. Pisang
Pisang pada umumnya sangat mudah untuk dicerna, Buah ini dapat membantu masalah perut karena mengandung pektin, yang bisa membuang air besar secara alami.

4. Pepaya
Pepaya dapat membantu mendorong pencernaan dan juga sembelit.
Didalam pepaya terdapat papain enzim, dan chymopapain yang dapat memecah protein, dan bisa menenangkan perut.

5. Yoghurt
Kebanyakan susu juga dapat menyebabkan sakit perut. Tapi satu porsi yoghurt plain justru sebaliknya. Kuncinya adalah memastikan Anda memilih yoghurt yang diberi label 'kultur aktif'. Ini akan meningkatkan jumlah bakteri baik didalam usus, membantu pencernaan, dan dapat mengurangi rasa tidak nyaman karena kembung.


6. Saus apel
Seperti pisang, apel juga sumber yang baik bagi pektin, dan dapat membantu mengurangi gejala diare. Jika sakit perut, ambil saus apel karena mudah untuk dicerna.


7. Teh herbal
Selain dapat menenangkan, secangkir teh hangat baik untuk penyembuhan perut. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa peppermint mengaktifkan saluran anti pain di usus besar. Selain itu juga bisa mengurangi gejala yang berhubungan dengan IBS.




Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.