Breaking News
recent

Kenapa Arah Kancing Kemeja Wanita Berbeda Dengan Pria, Ini Alasannya


Kemeja Pria dan Wanita memang memeiliki arah kancing yang berlawana, Kemeja Pria memiliki kancing disebelah kanan, sedangkan untuk kemeja Wanita memiliki kancing di sebelah kiri, Mengapa demikian !!!

Seperti yang dilansir Cosmopolitan.com, ada beberapa alasan yang mungkin bisa dijadikan pengertian terhadap perbedaan Kemeja Pria dan Wanita.

1. Wanita Menyusui
Kebayakan wanita yang sedang menyusui menggunakan tangan kanan sehingga dapat menggendong bayi dengan tangan kirinya. Kancing kemeja yang terletak disebelah kiri dapat memudahkan si Ibu membuka ASI untuk menyusui bayinya.

2. Menunggang Kuda
Kebanyakan wanita menunggangi kuda dari sebelah kanan. Hal ini yang membuat kancing kemeja berada di sebelah kiri, maksudnya untuk menghindari hembusan udara yang masuk kedalam baju saat berkuda.

3. Wanita Bangsawan Biasanya tidak memakai Baju Sendiri
Untuk alasan yang ini masih bisa masuk akal. Wanita bangsawan ketika mengenakan busana mereka memiliki pembantu yang memakaikan busananya. Dapat disimpulkan apabila kancing kemeja berada disebelah kiri dapat memudahkan orang untuk mengancingkannya.

4. Pria Membawa Senjata.
Kemeja Pria menggunakan kancing disebelah kanan mungkin disebabkan karna pada zaman dahulu pria biasanya memegang senjata pada tangan kanan, Sehingga dapat memudahkan saat ingin membuka kancing baju menggunakan tangan kiri, sedangkan wanita itu sendiri jarang untuk memegang senjata.
alasan yang ini saya juga masih muter-muter mikirnya Shob :D .

5. Busana Yang di kenakan Para Bangsawan Kebanyakan Di ikuti Rakyat Biasa.
Dengan adanya alasan pada no 3, banyak penjahit yang percaya kemudian membuat pakaian yang mengikuti model pakaian para bangsawan. Itulah sebabnya tersebar pola kemeja wanita yang menggunakan kancing disebelah kiri.

6. Jenis Kelamin
Ada seorang peneliti (gender pada abad 19) menyatakan bahwa kancing kemeja wanita terletak disebelah kiri dikarenakan dalam segi kecepatan dan kekuatan wanita lebih rendah dari pria.

Pada zaman yang modern seperti saat ini, pria dan wanita bahkan sudah tak menyadari perbedaan tersebut. Banyak model busana yang memiliki pola unisex yang bisa dipakai untuk wanita dan pria yang mengikuti model kancing disebelah kanan.

sumber : luputan6.com
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.