Breaking News
recent

Teknik Mengganti Warna Baju

Teknik Mengganti Warna Baju

Teknik mengganti warna baju pada photo yang kita miliki sebenarnya sangat mudah sekali untuk melakukannya, hanya butuh waktu beberapa menit saja. Saya hanya butuh waktu 1
Langsung saja, ikuti cara saya berikut ini :
  • Pertama seperti biasanya kita buka file photo yang akan kita edit ganti warna baju atau kemejanya, disini saya akan membuka file photo Ganti Warna Baju format JPG

  • Terlihat bahwa photo aslinya berwarna hijau muda (hijau krem), seperti biasa saya akan duplikasi dulu dengan nama After.
Pilih Polygonal Lasso Tool, Jangan lupa untuk memilihnya tekan dulu tool yang saya tandai dengan panah no.1
  •  Lakukan seleksi pada photo dengan cara klik – jalan – klik lagi – jalan lagi sampai mengelilingi baju/kemejanya. Ingat jangan sampai mengenai bibir, lihat gambar
  • Bila sudah terseleksi semuanya seperti pada gambar dibawah
  • Klik menu Image pilih Adjustment klik Hue/Saturation, atau tekan tombol kombinasi keyboard Ctrl+U
  • Maka akan membuka jendela Hue/Saturation
  • Pada kolom Edit (1) pilih Greens (2) mengapa pilih green karena baju tersebut warnanya adalah hijau (green), jadi intinya klo warna baju adalah merah ya pilih Reds
 
  • Selanjutnya geser dari ketiga node yang saya tandai ke kanan atau ke kiri sesuai warna keinginan Anda
  • Karena saya ingin merubahnya menjadi warna abu-abu muda maka saya geser node Hue ke kanan +180, node Saturation ke kiri -100, node Lightness ke kanan +180 dan terakhir klik tombol OK
  • Dengan sangat cepat akan berubah menjadi warna abu-abu muda sesuai apa yang saya inginkan, selanjutnya untuk menghilangkan garis putus-putus tersebut menggunakan Rectangular Marquee Tool, klik satu kali diluar saja untuk menghilangkannya.
  • Lihat file photo After yang sudah saya edit, benar-benar hasil yang sempurna. Bila saya bisa Anda juga pasti bisa.
  • Kemudian saya Save As dengan nama file Ganti Warna Baju oke format JPEG
Oke sebelum kita lanjutkan dengan teknik yang ke-lima atau teknik yang terakhir dalam eBook ini, saya ingin memberikan secuil ilmu tentang merubah warna pada menu bar. Mungkin dari Anda juga sudah bisa melakukannya, kalau belum mari saya kasih tahu caranya berikut ini :
  • Klik kanan pada desktop komputer Anda, lalu pilih Properties
  • Pilih menu Appearance (1) saya akan merubah Default (blue) menjadi Olive Green
  • Klik tombol Apply dulu, baru kemudian klik OK
  • Sesuai dengan keinginan maka akan berubah warna menu bar menjadi Oliver Green
Jika dari Anda tidak ingin merubah tampilan seperti gambar diatas, maka abaikan saja.

Selamat Mencoba
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.