Breaking News
recent

4 Gejala Darah Tinggi Bagi Ibu Hamil yang Wajib Anda Ketahui

http://www.infomenarik.net/
4 Gejala Darah Tinggi Bagi Ibu Hamil yang Wajib Anda Ketahui
Dalam Kehamilan ada yang dinamakan Hipertensi yang sering terjadi pada Ibu Hamil. Wanita bisa dikatakan hpertensi pada saat hamil jika tekanan darah naik di atas 140/90 mm Hg.

Seorang Dokter Specialis Kebidanan dan Kandungan Sita D. Utari mengatakan, hipertensi pada Ibu harus segera ditangani dengan baik dan tepat, Karena hal ini dapat membahayakan ibu dan juga sang bayi.

Berikut beberapa gejala Hipertensi pada wanita yang sedang Hamil.

1.    Meningkatnya Berat badan yan tidak wajar.
Walaupun kenaikan berat badan merupakan salah satu hal yang normal saat ibu hamil, tetapi jika kenaikan tersebut terlalu berlebihan dan di sertai gejala lain, tentunya hal ini perlu untuk di waspadai.
2.    Tekanan Darah Meningkat lebih dari 140/90 mm HG.
Tekanan darah normal pada ibu hamil tentunya dibawah 140/90 mm Hg, apabila tensi darah ibu tersebut melebihi batas, maka hal ini termasuk gejala darah tinggi.

3.    Pembengkakan Pada Bagian Tubuh
Biasanya tanda-tanda yang paling sering terasa ialah terjadinya pembengkakan [ada bagian tubuh seperti, wajah, kaki dan bagian tubuh yang lainnya. Jika gejala di atas telah anda alami, maka segeralah untuk memeriksakan diri anda ke dokter.
4.    Pengeluaran Urin yang Sedikit
Ketika ibu hamil tidak pernah buang air kecil, maka hal ini juga perlu untuk di waspadai, bisa jadi ini merupakan gejala darah tinggi. Cara untuk mengetahuinya secara pasti anda dapat melakukan tes Urin.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.