Breaking News
recent

China Memiliki Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia


http://www.infomenarik.net/
China Memiliki Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia
China – Luncurkan pesawat Amfibi terbesar di dunia pada hari sabtu lalu. Dari kabar yang beredar, pesawat ini mampu mengambil air dalam 20 detik sebanyak 12 Ton yang bisa di gunakan untuk pemadam kebakaran.

Pesawat Amfibi terbesar ini di buat selama 7 tahun dan ini diberi nama AG600. Sedangkan peresmiannya jatuh pada tanggal 23 Juli 2016 di Zhuhai, tepatnya di Provinsi Guangdong Selatan.

“ AG600 mampu lepas landas dari air dan darat, dipandang sebagai tonggal penerbangan bagi negara China, “ Laporan dari Kantor Berita Pemerintah China (24/07/2016).

Uji coba kemampuan pesawat Amfibi AG600 ini akan dilakukan beberapa bulan kedepan. Uji coba akan dimulai dengan melakukan perjalanan dengan jarak 4.500KM. Dari total jarak yang akan ditempuh dapat memungkinkan pesawat tersebut mencapai Pulau yang bersengketa di Laut China Selatan (LCS) dengan waktu singkat.

Korporasi Industri Penerbangan China sebagai pencipta pesawat ini mengatakan bahwa AG600 adalah sebuah kendaraan Amfibi yang pertama di China, Mereka juga mengatakan sudah ada 17 pesanan untuk pesawat yang serupa.

Pesawat Amfibi AG600 dikalim mampu menyelamatkan 50 orang dalam 1 kali perjalanan. Menurut China, pesawat ini dibuat untuk menghilangkan ketergatungan terhadap perusahaan penerbangan Asing.

Sebelum pesawat amfibi raksasa ini diciptakan, ada pesawat lain yang di klaim terbesar di dunia, nama pesawat tersebut H-4 Hercules yang dirancang pada tahun 1940 yang digunakan untuk membawa pasukan sekutu ke medan pertempuran.


Sumber : sindonews.com
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.