Breaking News
recent

Jangan Kenakan Baju Baru Yang Belum Dicuci, Ini Alasannya


http://www.infomenarik.net/

Mungkin sebagian dari kita akan segera mengenakan baju yang baru saja dibeli, sebab rasa ingin tahu dan penasaran akan menyelimuti hati dan pikiran terhadap barang yang kita beli, namun baju baru yang kita beli sebaiknya di cuci terlebih dahulu. Alasannya ada bahan kimia menempel pada kain yang dapat merugikan diri kita.
Di kutip dari laman Refinery29, Seorang Profesor Dermatologi, Donald Belsito, di columbia Universitas Medical Center, AS, Menyatakan kalau baju baru biasanya masih mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menimbulkan gatal-gatal dan ruam, contohnya seperti pewarna azo-anilin atau resin formaldehida.

Apalagi  pakaian yang kita beli adalah barang impor. Kebijakan Penggunaan bahan kimia di terapkan berbeda-beda di setiap negara. Oleh sebab itu untuk mewaspadai lebih baik kalau kita mencuci terlebih dahulu dengan bersih baju baru yang kita beli agar bahan kimia yang tidak kita ketahui bisa hilang.

Bukan hanya itu, masih ada lagi bahaya yang di timbulkan dari baju baru yang tidak dicuci terlebih dahulu justru berasal dari toko bajunya berasal. Menurut Donald, kamar ganti dan gudang tempat pemyimpanan adalah wadah berkembang biaknya bakteri sperti, kutu dan jamur. “ Saya telah menyaksikan kasus kutu yang mungkin tertular saat mencoba baju di kamar ganti toko, ada penyakit tertentu yang menular melalui pakaian,” ungkapnya.

Untuk menghindari resiko tersebut, Donal menganjurkan baju baru yang kita beli dicuci sebanyak dua kali. Oleh Karena itu, jangan sekali-kali langsung memakai baju baru sebelum anda mencucinya.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.