Breaking News
recent

Tips Cara Sederhana Untuk Mengatasi Peretasan di Internet

http://www.infomenarik.net/

Didalam internet yang modern saat ini, kita kerap kali mendengar nama hacker. Nama tersebut terbilang sangat eksis bahkan di klaim sebagai Raja didunia internet. Aksi peretasan yang sering terjadi membuat hacker di cap sebagai sosok yang menakutkan.

Hingga saat ini nama hacker masih menjadi momok yang ditakuti oleh para pengguna internet. Dalam berbagai aksinya hacker juga dikenal tidak akan pandang bulu siapa yang akan menjadi target sasarannya.  Selain website- website besar termasuk web pemerintahan, publik figur pun tak luput menjadi sasaran para hacker.

Apakah kita bisa mengatasi dan menangkal perbuatan yang dilakukan oleh mereka ? Lalu bagaimanakah cara melakukakannya . Seperti yang dilansir oleh Tech Radar, ada beberapa langkah yang mungkin bisa di atasi, berilah pasword spesial untuk akun yang kita miliki, buatlah kombinasi huruf, angka, ataupun tanda khusus agar sulit untuk diketahui.

Virus juga menjadi salah satu jalan para hacker untuk masuk ke akun atau perangkat yang kita gunakan. Oleh karena itu, dibutuhkan software antivirus yang cukup memadai, anda dapat memilikinya di berbagai situs penyedia antivirus. Gunakanlah antivirus versi premium agar kinerjanya dapat maksimal. Untuk versi yang gratis, kinerjanya pun cukup memadai, namun ada batasan-batasan yang tidak dapat kita pergunakan untuk mengoptimalkan keamanan.

Hal lain yang patut kita waspadai adalah email pishing. Karena salah satu cara yang dilakukan hacker agar dapat mengakses informasi dan perangkat yang kita gunakan, yaitu mengirim email spam. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa waspada dan berhati-hati sebelum membuka email yang tidak kita ketahui asal usulnya. Anda juga harus mempersipkan segala kemungkinan yang akan terjadi dengan cara mencari informasi yang lebih dalam tentang tata cara pengamanan akun dan perangkat , agar tidak menjadi korban dikemudian hari.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.