Breaking News
recent

Tips Melatih Anak Dalam Pendidikan dan Pengajaran


http://www.infomenarik.net/

Melatih anak dan mendidik mereka, maka seyogianya kedua orang tua selalu mengawasi buan hatinya sejak mulai lahir. Karena anak dalah amanat bagi ayah dan ibunya, jadi jangan sampai di didik oleh siapa saja, kecuali wanita yang berkepribadian baik. Sebab, air susu yang dihasilkan dari harta yang tidak baik itu tidak ada berkahnya.

Sesungguhnya setiap orang bertindak dengan hati-hati serta diiringi rasa kasih sayang terhadap anak. Karena keras dan kasar terhadap anak dapat menimbulkan kebencian anak kepada orang tua. Maka sebaiknya sebagai orang tua harus tetap waspada.

Ada yang mengatakan bahwa, mendidik anak sejak dia masih kecil, maka dia akan tenang dan senang di hari tua. Adapun beberapa cara dalam mengajar anak, kedua orang tua harus mengajarkan rasa malu, menerima pemberian, tatakrama makan dan minum, mengajarkan tentang cara duduk yang baik, tidak banyak kata dan sumpah, tidak berbohong, tidak berkata kecuali yang benar serta memakaikan pakaian kepada mereka.

Secara keseluruhan, setiap hal-hal yang baik dan terpuji itu wajib untuk diajarkan kepada sang buah hati, sehingga tertancap didalam hati, sebagaimana pepatah mengatakan, "Mengukir di atas Batu". Sedangkan setiap hal yang buruk ataupun adat kebiasaan yang kurang baik, maka hendaknya orang tua mengajarkan takut kepada hal-hal tersebut, tujuannya adalah, agar sang buah hati kita tidak mengerjakannya dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

Wajib bagi orang tua untuk mengajarkan anaknya agar selalu menjaga jarak, bila dia berkumpul dengan teman-temannya yang memiliki budi pekerti buruk. Karena sesungguhnya berteman dengan anak yang budi pekertinya buruk adalah awal dari kerusakan. Dalam hal ini tidak ada perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan, karena wanita adalah saudara sepupu pria didalam hukum.


Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagikan Kepada teman-teman Anda yang lain.
Salam Blogger.

Powered by Blogger.